Menu

Mode Gelap
Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

Peristiwa · 4 Okt 2024 08:14 WIB

Lima Warung Karaoke di Jalur Lingkar Selatan Kota Probolinggo Terbakar


					LUDES: Petugas damkar saat melakukan pemadaman warung yang terbakar di kawasan JLS Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).
Perbesar

LUDES: Petugas damkar saat melakukan pemadaman warung yang terbakar di kawasan JLS Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Lima warung karaoke di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada Kamis malam (3/10/24) ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Api pertama kali muncul dari dari salah satu bangunan warung dibagian tengah.

Banyaknya bahan yang mudah terbakar serta jarak antar warung berdekatan, membuat si jago merah dengan cepat membakar warung yang berada di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kota Probolinggo ini.

Pemilik warung beserta warga di sekitar lokasi kejadian kemudian memindahkan barang-barang yang dapat diselamatkan ke tempat yang lebih aman.

Selain itu, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api tak kunjung padam, warga akhirnya melapor ke Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Probolinggo.

“Jadi saat itu saya sedang di dalam warung, tiba-tiba warga berteriak cabut listrik. Setelah saya lihat warung di timur warung saya sudah terbakar,” ujar salah satu pemilik warung di sekitar lokasi kejadian, Komsatun.

Empat unit mobil damkar tiba di lokasi untuk memadamkan api. Namun petugas mengalami kendala lantaran aliran listrik yang ada di sekitar warung masih menyala.

Dalam musibah ini, salah satu perempuan penghuni warung sempat terjebak. Petugas damkar dibantu warga akhirnya menjebol tembok untuk menyelamatkan korban.

Perempuan para baya itu kemudian dilarikan ke RSUD Ar-Rozy untuk mendapat perawatan medis. Meski tidak mengalami luka parah, namun korban shock berat.

“Saat api membesar saya sempat panik apalagi ada warga yang terjebak di dalam warung. Nah setelah petugas pemadam kebakaran datang, api sudah agak kecil,” imbuh Komsatun.

Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 21.45 WIB yang ditindaklanjuti langsung dengan menerjunkan 3 unit mobil damkar.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui, saat ini petugas damkar gabungan masih terus melakukan pemadaman. Tadi sempat ada satu korban luka namun langsung berhasil dievakuasi,” tutur Abdullah.

Total, ada 5 warung terbakar dan satu mobil pikap yang saat kejadian parkir di sekitar warung. “Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran ini diatas Rp100 juta,” Abdullah memungkasi. (*)

 


Editor : Mohamad S

Publisher : Keyra


Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol

4 Oktober 2024 - 13:24 WIB

Mobil Pikap Masuk Jurang di Piket Nol Lumajang

4 Oktober 2024 - 08:49 WIB

Imbas Kecelakaan KA Pandalungan di Tongas, 4 Perjalanan KA Molor

1 Oktober 2024 - 20:12 WIB

KA Pandalungan Sasak Truk di Tongas, Sopir dan Masinis Terluka

1 Oktober 2024 - 13:20 WIB

Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal

26 September 2024 - 20:03 WIB

Geger! Warga Temukan Mayat Bayi di Depan Rumah, Diduga Hasil Hubungan Gelap

23 September 2024 - 14:26 WIB

Innalilahi! Pencari Rumput Tewas Tertabrak KA di Perlintasan Sebidang Pesisir

21 September 2024 - 15:43 WIB

Lapuk, Atap Pasar Kebonagung Pasuruan Ambruk

20 September 2024 - 16:16 WIB

Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka

19 September 2024 - 22:18 WIB

Trending di Peristiwa