Menu

Mode Gelap
Janji Cagub Luluk di Probolinggo, Entaskan Kemiskinan dan Beri Bantuan Modal UMKM Literasi Digital Penting bagi Generasi Muda demi Perangi Berita Hoaks pada Pilkada 2024 ‘Disambut’ Bencana Alam, Pj Bupati Lumajang Torehkan Banyak Prestasi Sadis! Wanita di Kuripan Probolinggo Habisi Suami karena CLBK dengan Istri Pertama Hoaks Bertebaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Jurnalis Diminta Jadi Tonggak Penegak Demokrasi Kandang Ternak di Sumbertaman Kota Probolinggo Terbakar, Motor Ikut Ludes

Politik · 7 Okt 2024 15:07 WIB

Resik-resik Pantai Duta Probolinggo, Cagub Risma Janji Beri Bantuan Kapal ke Nelayan


					RESIK-RESIK: Calon Gubernur Jawa Timur  Tri Rismaharini dan sejumlah warga bersih-bersih Pantai Randutatah Paiton  Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu).
Perbesar

RESIK-RESIK: Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini dan sejumlah warga bersih-bersih Pantai Randutatah Paiton Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur yang diusung oleh PDI-P, Tri Rismaharini mendatangi Pantai Duta di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (7/10/2024) siang.

Di lokasi itu, Risma melakukan kampanye bersama tim pemenangannya dengan cara mengajak masyarakat bersih-bersih (resik-resik) pantai, yang berada di sisi utara jalur pantura Kabupaten Probolinggo itu.

“Pantai itu (laut, red) sumber kehidupan, sama halnya dengan sawah, jadi harus dijaga. Karena kalau tidak dijaga kemudian ikan-ikannya mati, mau makan ikan apa,” kata Risma.

Risma menyebut, Jawa Timur merupakan provinsi dengan pantai terpanjang di Indonesia. Sehingga, kemakmuran masyarakat pesisir termasuk nelayan, menjadi salah satu misinya jika ditakdir menjadi gubernur.

Risma pun berjanji akan memberikan kapal bagi nelayan Randutatah jika terpilih menjadi Gubernur. Tujuannya, agar tangkapan ikan nelayan setempat bisa lebih melimpah.

“Saya tidak akan banyak janji, tapi jika ditakdir, mereka akan kami fasilitasi dengan kapal yang lebih besar dan peralatan yang lebih canggih,” ujarnya.

Resik-resik Pantai Duta menjadi agenda pertama Risma di wilayah Probolinggo. Eks menteri sosial itu, juga dijadwalkan mengunjungi 4 lokasi lain dalam rangka kampanye Pilkada Serentak 2024.

Usai dari Pantai Duta, Risma dijadwalkan mengunjungi pelaku UMKM di Desa Kandang Jati, Kecamatan Kraksaan, kemudian bertemu petani tembakau di Desa Rondokuning, Kecamatan Kraksaan.

Selanjutnya, mantan Wali Kota Surabaya itu bergeser ke Kota Probolinggo untuk pelaku UMKM di Jl. Supriyadi, Kecamatan Kanigaran.

Terakhir, Risma yang menggunakan nomor urut 03 dalam Pilgub Jatim 2024 ini, berlabuh di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, untuk menghadiri konsolidasi internal. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Janji Cagub Luluk di Probolinggo, Entaskan Kemiskinan dan Beri Bantuan Modal UMKM

23 Oktober 2024 - 19:08 WIB

Literasi Digital Penting bagi Generasi Muda demi Perangi Berita Hoaks pada Pilkada 2024

23 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Hoaks Bertebaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Jurnalis Diminta Jadi Tonggak Penegak Demokrasi

22 Oktober 2024 - 21:17 WIB

DPRD Pasuruan Desak KPU Intensifkan Sosialisasi Pilkada 2024

22 Oktober 2024 - 14:20 WIB

Bunda Indah Fokus Sejahterakan Masyarakat, bukan Artis

22 Oktober 2024 - 11:59 WIB

Ada Penilaian Adipura, Bawaslu dan Satpol PP Cabuti APK yang Terpaku di Pohon

21 Oktober 2024 - 19:35 WIB

Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah

17 Oktober 2024 - 17:10 WIB

Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim

17 Oktober 2024 - 14:09 WIB

Targetkan 100 Ribu Lebih, Relawan Bang Pur Siap Menangkan Bunda Indah dan Mas Yudha

12 Oktober 2024 - 17:30 WIB

Trending di Politik