Menu

Mode Gelap
Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim DPRD Kabupaten Pasuruan Proses PAW Dua Anggota yang Mundur untuk Pilkada Tak Terdampak Deflasi, Penumpang dan Angkutan Barang KAI Daop 9 Jember Justru Meningkat Setelah Penantian Panjang, Bunga Bangkai Raksasa Akhirnya Mekar di Kebun Raya Purwodadi

Peristiwa · 15 Okt 2024 15:17 WIB

Diawali Bakar Sampah, Gudang Bawang Merah di Kedunggaleng Kota Probolinggo Ludes Terbakar


					PEMADAMAN: Petugas Damkar Kota Probolinggo dibantu warga berjibaku memadamkan api yang melalap gudang bawang merah. (foto: Hafiz Rozani)
Perbesar

PEMADAMAN: Petugas Damkar Kota Probolinggo dibantu warga berjibaku memadamkan api yang melalap gudang bawang merah. (foto: Hafiz Rozani)

Probolinggo,- Diduga berawal dari bakar-bakar, sebuah gudang bawang merah dan rumah di Jalan Sunan Drajad, Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, terbakar, Selasa siang (15/10/24).

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun demikian, kerugian materiil yang alami pemilik gudang, Slamet, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Saat kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, pemilik sedang tidak ada di rumah. Karena banyak bahan mudah terbakar dan angin bertiup cukup kencang, api dengan cepat membesar.

“Kebakaran berawal dari pemilik sawah yang berada di timur gudang bawang membakar sampah. Api dari bakar sampah itulah yang kemudian merembet ke gudang bawang merah milik Slamet,” kata Ketua RT/01, RW/04, Liwon.

Petugas pemadam kebakaran Kota Probolinggo yang datang usai mendapat laporan langsung melakukan pemadaman. Saat petugas tiba, selain seluruh gudang bawang yang terbuat dari kayu ludes terbakar.

Bahkan, rumah milik Slamet yang bersebelahan dengan gudang sebagian bangunannya ikut terbakar. Petugas Damkar membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk memadamkan api.

Selain gudang terbuat dari kayu, didalam gudang juga terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar. Si jago merah baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang tidak ada. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, termasuk 7 kwintal bawang merah yang ludes terbakar,” imbuh Liwon.

Komandan Regu 4, Nurul Purwanto menyebut, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 10.50 WIB melalui call center 112. Ia kemudian menerjunkan dua unit mobil damkar ke lokasi kejadian.

“Untuk penyebab kebakaran belum kita ketahui, namun saat kebakaran terjadi, pemilik sedang tidak di rumah. Alhamdulillah pemadaman kita membutuhkan waktu sekitar 1 jam’an, dan saat ini dilakukan pembasahan,” papar dia. (*)

 

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


 

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pelajar SD yang Sempat Dikira Korban Perundungan, Segera Jalani Terapi Mental

16 Oktober 2024 - 19:51 WIB

Heboh Dugaan Bullying Pelajar SD di Lereng Bromo, Orang Tua Beri Klarifikasi

15 Oktober 2024 - 19:37 WIB

Kondisi Petugas Dishub Kota Pasuruan yang Diduga Keracunan Air Aki Mulai Membaik

14 Oktober 2024 - 16:33 WIB

Diduga Bom, Kata Kades Bodang Ternyata Petasan Rakitan

14 Oktober 2024 - 14:56 WIB

Ledakan Bom Ikan Lukai 3 Orang di Lumajang, Polisi Selidiki Penyebab Kejadian

14 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Blarr! Ledakan Bom Ikan Hancurkan Rumah di Lumajang, 3 Orang Luka

14 Oktober 2024 - 08:50 WIB

Diduga Keracunan Air Aki, Koordinator Parkir Wisata Kota Pasuruan Dilarikan ke Rumah Sakit

11 Oktober 2024 - 17:38 WIB

Kecelakaan di Lumajang, Pemotor Tewas Diseruduk Isuzu

11 Oktober 2024 - 14:25 WIB

Diduga Rem Blong, Truk Tanpa Muatan di Lumajang Sasak Warung

7 Oktober 2024 - 21:24 WIB

Trending di Peristiwa