Menu

Mode Gelap
Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim DPRD Kabupaten Pasuruan Proses PAW Dua Anggota yang Mundur untuk Pilkada Tak Terdampak Deflasi, Penumpang dan Angkutan Barang KAI Daop 9 Jember Justru Meningkat Setelah Penantian Panjang, Bunga Bangkai Raksasa Akhirnya Mekar di Kebun Raya Purwodadi

Hukum & Kriminal · 16 Okt 2024 13:16 WIB

Pemuda di Pasuruan Bacok Teman Sendiri Usai Pesta Minuman Keras


					Pemuda di Pasuruan Bacok Teman Sendiri Usai Pesta Minuman Keras Perbesar

Pasuruan, -, Seorang pemuda berinisial MS (27), warga Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, tega menganiaya temannya sendiri, MA (36), warga Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, hingga menyebabkan luka bacok parah di bagian kepala.

Insiden ini terjadi di depan PT Blue Star Anugerah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Rabu (16/10/2024) dini hari.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi menjelaskan, peristiwa ini bermula dari pesta minuman keras yang diikuti korban dan pelaku bersama beberapa teman lainnya di Pelabuhan Kota Pasuruan. Setelah itu mereka melanjutkan minum-minum di depan PT. Blue Star Anugerah.

“Saat mereka nongkrong, tiba-tiba terjadi cekcok antara korban dan pelaku. Korban sempat memukul pelaku, yang kemudian dibalas dengan pukulan serupa. Meski sempat dilerai korban ngeyel hendak membalas pelaku,” kata Junaidi.

Pelaku yang membawa senjata tajam langsung membacok korban dua kali di bagian kepala. Meskipun pelaku yang menyebabkan luka, dia sempat mengantar korban ke UGD RSUD Dr. Soedarsono Kota Pasuruan.

“Korban mengalami dua luka bacok pada bagian kepala atas kurang lebih 15 centimeter.” tambah Junaidi.

Setelah mendapati suaminya berlumuran darah di rumah sakit, istri korban, FA (34), melaporkan kejadian ini ke Polres Pasuruan Kota. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menangkap MS sekitar pada pukul 03.00 WIB.

“Selain menangkap pelaku, kami juga mengamankan selongsong pedang sebagai barang bukti. Penyidikan masih berlanjut untuk menemukan pedang yang digunakan,” tambah Junaidi.

MS dijerat dengan Pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib

17 Oktober 2024 - 17:19 WIB

Berkas Guru Ngaji Cabul asal Kraksaan Dilimpahkan ke Kejaksaan

16 Oktober 2024 - 18:54 WIB

Kotak Amal Masjid An-Nur Kota Probolinggo Dibobol Maling, Uang Rp2 Juta Raib

16 Oktober 2024 - 18:11 WIB

Pelaku Pencurian Sepeda di Kota Pasuruan Ditangkap, Motif Ekonomi Jadi Alasan

16 Oktober 2024 - 12:05 WIB

Perangkat Desa yang Curi Motor Selingkuhan, Ternyata Teman Sekolah Keponakan Korban

15 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Diduga Diselewengkan, Dana Pendidikan Non Formal Dibidik Kejari Kabupaten Pasuruan

15 Oktober 2024 - 19:28 WIB

Keji! Perangkat Desa Rangkang Probolinggo Cekoki Selingkuhan dengan Pil Setan lalu Embat Motor

15 Oktober 2024 - 18:42 WIB

Maling Rental PS di Jl. Letjen Sutoyo Kota Probolinggo Diringkus Polisi

14 Oktober 2024 - 18:03 WIB

Polisi Ringkus Ketua KONI Kota Probolinggo Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

12 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Trending di Hukum & Kriminal