Menu

Mode Gelap
Paus Pilot di Pantai Permata Masih Anakan, Terdampar Akibat Terpisah dengan Koloni Maling Uang Kotak Amal Masjid An-Nur Ditangkap, Begini Tampangnya Haru! Anak Berkebutuhan Khusus yang Sempat Dikira Korban Bullying Dapat Tali Asih Paus Pilot Sepanjang 6 Meter Terdampar di Pantai Mayangan Probolinggo Uji Emisi Masih Dianggap Sepele oleh Masyarakat Lumajang Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Sosial · 18 Okt 2024 19:33 WIB

Haru! Anak Berkebutuhan Khusus yang Sempat Dikira Korban Bullying Dapat Tali Asih


					PEDULI: Jajaran Polsek Sukapura, Polres Probolinggo, saat memberikan tali asih kepada keluarga anak berkebutuhan khusus, INS. (foto: Bag. Humas Polres Probolinggo).
Perbesar

PEDULI: Jajaran Polsek Sukapura, Polres Probolinggo, saat memberikan tali asih kepada keluarga anak berkebutuhan khusus, INS. (foto: Bag. Humas Polres Probolinggo).

Probolinggo,- Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana menunjukkan perhatian terhadap Anak berkebutuhan khusus (ABK) yang ada di wilayah hukumnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Probolinggo meminta Kapolsek Sukapura Kompol Jamhari untuk mengunjungi rumah INS.

Sebagaimana diketahui  INS merupakan siswi SD berkebutuhan khusus yang viral karena wajahnya lebam dan sempat dikira sebagai korban bullying.

Dari keterangan orang tuanya, INS lebam gara-gara membenturkan kepalanya ke meja, saat emosinya tidak stabil ketika di berada sekolah.

Kasihumas Polres Probolinggo, Iptu Merdhania Pravita Shanty mengatakan, kedatangan Kapolsek Sukapura ke rumah INS bertujuan untuk memberikan tali asih dari Kapolres Probolinggo kepada orang tua INS.

“Selain memberikan tali asih, Kapolres Probolinggo juga memberikan dukungan moril agar anak-anak istimewa ini merasa diperhatikan dan terus ceria serta semangat dalam menjalani masa depannya,” kata Iptu Vita, Jum’at (17/10/2024).

Iptu Vita menambahkan, dukungan ini diharapkan bisa memberikan dampak. Salah satunya yakni ABK bisa lebih di hargai di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, dirinya juga mengajak instansi terkait untuk memberikan pelajaran atau keahlian kepada ABK sesuai bidang masing-masing.

“Mari kita sama-sama memberi dukungan kepada ABK, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal di lingkungan kita masing-masing,” seru Iptu Vita. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Uji Emisi Masih Dianggap Sepele oleh Masyarakat Lumajang

18 Oktober 2024 - 16:44 WIB

Tak Terdampak Deflasi, Penumpang dan Angkutan Barang KAI Daop 9 Jember Justru Meningkat

17 Oktober 2024 - 12:50 WIB

Diusili Orang, Beras Bantuan Ditempeli Stiker Calon Bupati Lumajang

11 Oktober 2024 - 18:43 WIB

Tangis Haru Siti saat Bunda Indah Datangi Tokonya yang Terkena Angin Puting Beliung

9 Oktober 2024 - 20:10 WIB

Agak Lain! Hakim di Kota Probolinggo tak Ikutan Mogok Kerja

7 Oktober 2024 - 21:59 WIB

Tuntut Kenaikan Gaji, Hakim PN Kraksaan Gelar Aksi Cuti Bersama

7 Oktober 2024 - 18:55 WIB

Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo

4 Oktober 2024 - 19:01 WIB

Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang

4 Oktober 2024 - 18:35 WIB

Di Pronojiwo dan Tempursari Banyak Beredar Rokok Ilegal, Satpol PP Akan Operasi

3 Oktober 2024 - 18:20 WIB

Trending di Sosial