Menu

Mode Gelap
Ada Penilaian Adipura, Bawaslu dan Satpol PP Cabuti APK yang Terpaku di Pohon Polisi Buru Truk yang Diduga Tabrak Elf di Tol Paspro Lumajang Rawan Sabu-Sabu dan Ganja Duh! Pria Tuna Wicara Gasak Uang Kotak Amal Musholla Biaya Retribusi Pelaku Usaha di Lumajang Dibebaskan Minibus Tabrak Truk dan Pembatas Jalan di Tol Paspro, Lima Orang Meninggal

Peristiwa · 21 Okt 2024 16:58 WIB

Polisi Buru Truk yang Diduga Tabrak Elf di Tol Paspro


					OLAH TKP: Dirlantas Polda Jatim dan Polres Pasuruan Kota gelar olah TKP pasca kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk di ruas Tol Paspro. (foto: Moh. Rois). Perbesar

OLAH TKP: Dirlantas Polda Jatim dan Polres Pasuruan Kota gelar olah TKP pasca kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk di ruas Tol Paspro. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan, – Kecelakaan maut yang melibatkan mobil travel Elf di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 814, Grati, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (21/10/2024), terus diselidiki oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi terbaru dari Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Komarudin, rekaman Closed Circuit Television (CCTV) menunjukkan, kendaraan tersebut pertama kali tertangkap kamera di gerbang Tol Gending, Probolinggo, pada pukul 23.58 WIB, dan kembali terpantau melintas di jembatan kilometer 815 pada pukul 00.26 WIB.

Perkiraan waktu tempuh dari gerbang tol hingga lokasi kecelakaan adalah sekitar 28 menit dengan jarak 38 kilometer.

“Jika dihitung dari jarak dan waktu tempuh, kecepatan kendaraan masih berada dalam batas normal yakni, di bawah 100 kilometer per jam,” kata  Komarudin kepada wartawan.

Menurutnya, dari hasil temuan di tempat kejadian perkara (TKP), kerusakan parah pada bagian depan kendaraan Elf mengindikasikan bahwa sebelum menabrak pembatas jalan (gadril), mobil tersebut lebih dulu mengalami benturan dengan kendaraan lain, yang diduga truk besar.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa benda yang ada di TKP seperti pecahan lampu bagian belakang yang diduga lampu kendaraan besar jenis truk.

“Saat ini, kami masih melakukan pencarian terhadap truk tersebut,” jelasnya.

Hingga saat ini, penyebab pasti kecelakaan masih dalam tahap pendalaman. Sopir yang meninggal dunia menjadi kendala dalam penyelidikan, sehingga pihak kepolisian saat ini fokus pada pemeriksaan lebih mendalam terhadap kendaraan.

“Kami menduga sementara kecelakaan terjadi karena sopir tidak mampu mengendalikan kendaraan. Namun kami masih mendalami kemungkinan adanya faktor lain,” tambahnya.

Sementara itu, kelima jenazah korban meninggal dunia telah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Sementara korban luka masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Grati. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Minibus Tabrak Truk dan Pembatas Jalan di Tol Paspro, Lima Orang Meninggal

21 Oktober 2024 - 11:19 WIB

Pulang Hajatan Pernikahan, Dua Remaja Putri Tewas Tersambar KA

20 Oktober 2024 - 15:32 WIB

Serempet Dump Truk, Truk Tangki Pertamina Bocor di Lumajang

20 Oktober 2024 - 07:46 WIB

Paus Pilot Sepanjang 6 Meter Terdampar di Pantai Mayangan Probolinggo

18 Oktober 2024 - 18:46 WIB

Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya

18 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Pelajar SD yang Sempat Dikira Korban Perundungan, Segera Jalani Terapi Mental

16 Oktober 2024 - 19:51 WIB

Heboh Dugaan Bullying Pelajar SD di Lereng Bromo, Orang Tua Beri Klarifikasi

15 Oktober 2024 - 19:37 WIB

Diawali Bakar Sampah, Gudang Bawang Merah di Kedunggaleng Kota Probolinggo Ludes Terbakar

15 Oktober 2024 - 15:17 WIB

Kondisi Petugas Dishub Kota Pasuruan yang Diduga Keracunan Air Aki Mulai Membaik

14 Oktober 2024 - 16:33 WIB

Trending di Peristiwa