Menu

Mode Gelap
Pemkab Probolinggo Siapkan Skema Dana Hibah Demi Bantu Pembangunan Gedung PTNU Bangun SDM Unggul Berdaya Saing, Gus Haris Serahkan 110 Beasiswa KIP Kuliah PCNU Kabupaten Probolinggo Mulai Bangun Gedung Kampus NU, Lokasinya Dekat Gerbang Tol Paspro Pengguna Makin Membludak, Sepeda Listrik Dilarang Dikendarai di Jalan Raya Siswa SMAN 4 Pasuruan Korban Bullying Berangkat Umrah Didampingi Ibunya Rumah Warga di Desa Dompo Dibobol Maling, Tabung Gas Elpiji Raib

Politik · 26 Okt 2024 21:13 WIB

Bangun SDM Unggul Berdaya Saing, Gus Haris Serahkan 110 Beasiswa KIP Kuliah


					KULIAH GRATIS: Gus Haris (tengah) saat menyerahkan beasiswa KIP Kuliah kepada mahasiswa didampingi Ketua STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan, Ning Hus. (foto: Istimewa)
Perbesar

KULIAH GRATIS: Gus Haris (tengah) saat menyerahkan beasiswa KIP Kuliah kepada mahasiswa didampingi Ketua STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan, Ning Hus. (foto: Istimewa)

Probolinggo,- Calon Bupati Probolinggo, Gus dr. Mohamad Haris Damanhuri atau Gus Haris, menyerahkan 110 beasiswa di Aula KH. Hasan Saifouridzall Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Kraksaan, Sabtu (26/10/24) siang.

Selain Gus Haris, hadir dalam penyerahan beasiswa ini Ketua STIH Zainul Hasan, Hj. Khusnul Hitaminah; Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, M. Zubaidi, pimpinan, dosen dan pegawai STIH Zainul Hasan serta orang tua masing-masing penerima beasiswa.

Beasiswa yang diserahkan ini merupakan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah Tahun 2024. Penerimanya merupakan mahasiswa yang kuliah di STIH Zainul Hasan Genggong Kraksaan.

Gus Haris mengaku bersyukur dan bangga bisa terlibat dalam penyerahan bantuan pendidikan bagi seratusan mahasiswa yang menimba ilmu di lembaga pendidikan dibawah naungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong.

“Saya sangat bahagia melihat wajahnya wali mahasiswa yang putra-putrinya telah mendapatkan bantuan KIP Kuliah ini. Selama 4 tahun tidak ada biaya kuliah di STIH Zainul Hasan ini, semoga bermanfaat,” harap Gus Haris.

Pria yang juga Kepala Biro Kepesantrenan PZH Genggong ini menyebut, Pesantren Zainul Hasan Genggong akan terus mengabdi kepada umat untuk menjadikan putra putrinya menjadi insan SDM yang unggul dan berprestasi.

“Hari ini telah dibuktikan, ada 110 mahasiswa yang telah menerima SK beasiswa mulai semester awal hingga nanti mereka jadi sarjana,” paparnya.

“Ke depan kita akan terus membangun SDM unggul, religius serta eksis berdaya saing bagi putra-putri bangsa,” imbuh Calon Bupati Probolinggo dengan nomor urut 02 ini.

 Ketua STIH Zainul Hasan, Hj. Khusnul Hitaminah atau Ning Hus berharap kepada wali mahasiswa, agar selalu memotivasi putra-putrinya sehingga rajin kuliah demi mengejar prestasi maksimal.

“Karena Allah SWT telah memberikan rizki melalui Pesantren Zainul Hasan Genggong yang kuliah di STIH Zainul Hasan ini, dengan mendapatkan kenikmatan bantuan pendidikan KIP Kuliah,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, saya berharap wali mahasiswa harus aktif bekerjasama dengan kampus dalam mengawal keaktifan putra-putrinya dalam mencari ilmu,” Ning Hus memungkasi. (*)

 


Editor:  Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PKPU Belum Resmi Diterbitkan, KPU Kabupaten Pasuruan Bimtek Pemungutan dan Rekapitulasi Pilkada 2024

24 Oktober 2024 - 19:26 WIB

KPU Kota Probolinggo Terima 186 Ribu Surat Suara untuk Pilwali

24 Oktober 2024 - 09:05 WIB

Janji Cagub Luluk di Probolinggo, Entaskan Kemiskinan dan Beri Bantuan Modal UMKM

23 Oktober 2024 - 19:08 WIB

Literasi Digital Penting bagi Generasi Muda demi Perangi Berita Hoaks pada Pilkada 2024

23 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Hoaks Bertebaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Jurnalis Diminta Jadi Tonggak Penegak Demokrasi

22 Oktober 2024 - 21:17 WIB

DPRD Pasuruan Desak KPU Intensifkan Sosialisasi Pilkada 2024

22 Oktober 2024 - 14:20 WIB

Bunda Indah Fokus Sejahterakan Masyarakat, bukan Artis

22 Oktober 2024 - 11:59 WIB

Ada Penilaian Adipura, Bawaslu dan Satpol PP Cabuti APK yang Terpaku di Pohon

21 Oktober 2024 - 19:35 WIB

Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah

17 Oktober 2024 - 17:10 WIB

Trending di Politik