Menu

Mode Gelap
Uji Emisi Masih Dianggap Sepele oleh Masyarakat Lumajang Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim DPRD Kabupaten Pasuruan Proses PAW Dua Anggota yang Mundur untuk Pilkada

Politik · 29 Mei 2024 22:31 WIB

Lagi, Satu Kepala OPD Pemkab Probolinggo Pensiun


					PURNAVTUGAS: Dewi Korina, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo memasuki masa pensiun bulan ini. (foto: dok). Perbesar

PURNAVTUGAS: Dewi Korina, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo memasuki masa pensiun bulan ini. (foto: dok).

Probolinggo,- Mei 2024 ini, satu lagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memasuki purna tugas.

Kondisi ini tentu saja menambah jumlah kekosongan kepala OPD definitif di Kabupaten Probolinggo memasuki pertengahan tahun 2024.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda mengatakan, Kepala OPD yang purna tugas Mei ini adalah Dewi Korina, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sebelumnya, pada awal April lalu, sudah ada Mahbub Zunaidi yang purna tugas sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo.

“Pertama Pak Mahbub, disusul Bu Dewi. Jadi Bu Dewi ini Juni sudah tidak bertugas,” kata Syamsul, Rabu (29/5/24).

Ia melanjutkan, sepanjang tahun ini, ada 5 kepala OPD yang purna tugas. Selain keduanya, kepala OPD lain yang akan purna tugas adalah Asisten I Setda Kabupaten Probolinggo Santiyono dan Asisten II Setda Kabupaten Probolinggo Hasyim Ashari.

“Ada juga Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dispersip) dr. Mansur,” ujarnya.

Lebih lanjut Syamsul menjelaskan, dengan purna tugasnya Dewi Korina, praktis terdapat 12 jabatan eselon II yang saat ini belum terisi secara definitif.

Selain posisi yang ditinggalkam oleh Mahbub dan Dewi, jabatan lainnya yang belum terisi secara definitif adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan; Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Pembangunan; serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selanjutnya ada jabatan Inspektur; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian; dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan;

Lalu Kepala Dinas Sosial; Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata; Kepala Dinas Kesehatan; dan Direktur UOBK RSUD Waluyo Jati.

“Namun yang 10 jabatan ini sudah digelar selter. Saat ini tinggal menunggu izin dari Kemendagri untuk jadwal pelantikannya,” terang Syamsul. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah

17 Oktober 2024 - 17:10 WIB

Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim

17 Oktober 2024 - 14:09 WIB

Targetkan 100 Ribu Lebih, Relawan Bang Pur Siap Menangkan Bunda Indah dan Mas Yudha

12 Oktober 2024 - 17:30 WIB

PDIP Bantah Isu Dukung Kotak Kosong di Pilwali Kota Pasuruan, Tegaskan Solid Dukung Adi-Nawawi

12 Oktober 2024 - 17:21 WIB

Bawaslu Kota Probolinggo Temukan Pelanggaran yang Dilakukan 4 Paslon, Apa Saja?

12 Oktober 2024 - 16:02 WIB

Gakkumdu Hentikan Penyelidikan Dugaan Pemalsuan Data LHKPN Cawabup Abd. Rasit, Begini Alasannya

12 Oktober 2024 - 13:41 WIB

Bawaslu Kota Probolinggo Gandeng Jurnalis Awasi dan Perangi Hoaks Pilkada Serentak 2024

11 Oktober 2024 - 20:35 WIB

Optimalisasi Tenaga Kerja, Bunda Indah-Mas Yudha Jamin Prioritaskan Pekerja Lokal

10 Oktober 2024 - 22:57 WIB

Akhirnya, Cawabup Probolinggo Abd. Rasit Temui Gakkumdu

10 Oktober 2024 - 20:51 WIB

Trending di Politik