Menu

Mode Gelap
Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

Hukum & Kriminal · 3 Jul 2024 13:40 WIB

Konser Dangdut Semipro Ricuh, Polisi Ciduk Puluhan Pemuda


					RICUH: Kericuhan pecah dalam Konservasi Semipro 2024 di Alun-alun Kota Probolinggo. Puluhan pemuda yang jadi biang kerok kericuhan terpaksa diamankan kepolisian. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

RICUH: Kericuhan pecah dalam Konservasi Semipro 2024 di Alun-alun Kota Probolinggo. Puluhan pemuda yang jadi biang kerok kericuhan terpaksa diamankan kepolisian. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Sejumlah pemuda terlibat kericuhan saat menonton konser dangdut rangkaian Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) di Alun-alun Kota Probolinggo, Selasa malam (2/07/24).

Kericuhan yang melibatkan puluhan pemuda itu tterjadi saat konser dangdut dengan bintang tamu Jihan Audy jimulai menyanyikan lagu pertama.

Ricuh diawali dengan gesekan antar penonton saat mereka berjoget, yang kemudian berlanjut dengan adu pukul dan saling tendang.

Melihat kericuhan terjadi, Satpol PP dan Sat Samapta Polres Probolinggo kemudian membubarkan kericuhan. Tak hanya itu, sejumlah pemuda yang terlibat keributan juga diringkus.

Tak hanya sekali, kericuhan juga terjadi beberapa kali hingga akhirnya petugas kepolisian menghentikan konser dangdut untuk mencegah terjadinya kericuhan yang lebih besar.

Bukannya berhenti, saat konser dangdut usai, beberapa pemuda beberapa kali terlibat pertengkaran di sekitar Alun-alun.

Akhirnya, petugas kepolisian menciduk biang kerok keributan dan membawanya ke Polres Probolinggo.

“Jadi selama konser, terjadi kericuhan sehingga dari situlah petugas mengamankan total 40 pemuda yang terlibat kericuhan di konser tersebut,” ujar Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah.

Puluhan pemuda yang diringkus, kemudian menjalani pembinaan di Polres Probolinggo Kota sebagai pertanggung jawaban karena membuat kericuhan di konser dangdut Semipro 2024.

Setelah menjalani pembinaan, 40 pemuda ini kemudian menulis surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya sebelum akhirnya dipulangkan.

“Setelah pembinaan, mereka diwajibkan membuat surat pernyataan yang berisi tidak mengulangi perbuatannya kembali. Setelah itu dipulangkan,” pungkas Zainullah. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rohim


 

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi

4 Oktober 2024 - 16:38 WIB

Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran

4 Oktober 2024 - 14:46 WIB

Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

4 Oktober 2024 - 13:12 WIB

Tersangka Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ditangkap

4 Oktober 2024 - 13:01 WIB

Menikah Siri, Tersangka Penyedia Bibit Ganja di Lumajang Masih Kabur

3 Oktober 2024 - 14:55 WIB

Nestapa Bocah 14 Tahun di Bantaran, Digagahi Paman hingga Berbadan Dua

2 Oktober 2024 - 21:03 WIB

Sopir Truk Korban Pembacokan di Jalur Pantura Meninggal Dunia

2 Oktober 2024 - 15:08 WIB

Sudah Nyaris Satu Bulan, Polisi Gagal Tangkap Pelempar Batu Mobil Cabup Pasuruan Gus Mujib

1 Oktober 2024 - 18:31 WIB

Maling Satroni Rental PS di Kota Probolinggo, 6 PS3 dan Satu Laptop Raib

30 September 2024 - 18:39 WIB

Trending di Hukum & Kriminal