Menu

Mode Gelap
Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

Politik · 6 Jul 2024 11:43 WIB

Blusukan ke Pasar Maron, Gus Haris Disambut Hangat Para Pedagang


					BLUSUKAN: Gus Haris menyalami pedagang dan berdialog saat blusukan ke Pasar Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/7/24) pagi. (foto: istimewa). Perbesar

BLUSUKAN: Gus Haris menyalami pedagang dan berdialog saat blusukan ke Pasar Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/7/24) pagi. (foto: istimewa).

Probolinggo,- Ditengah-tengah kesibukannya, Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri Romli atau Gus Haris, menyempatkan diri blusukan ke Pasar Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/7/24) pagi.

Suasana pasar yang awalnya tenang, seketika riuh begitu tokoh kharismatik itu tiba dan mendatangi lapak pedagang. Para pedagang tampak antusias menyapa, bahkan berebut foto bersama Gus Haris.

Tak ketinggalan, para pembeli yang awalnya asyik tawar-menawar barang incarannya, ikut mendekat dan meminta foto bersama Gus Haris.

Suasana hangat dan penuh tawa tersaji saat Gus Haris melayani warga yang meminta foto bersamanya. Setelah itu, ia terlihat berdialog dengan pedagang dan pembeli.

Gus Haris mengatakan, ia sengaja mengunjungi Pasar Maron untuk berinteraksi langsung dengan para pedagang dan mengetahui kondisi pasar secara keseluruhan.

Gus Haris menilai, Pasar Maron merupakan salah satu potensi terbesar di Kabupaten Probolinggo. Sebab di pasar ini perputaran roda ekonomi berlangsung cepat dan bengkak.

“Pasar Maron merupakan salah satu jujugan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Adanya pusat penjualan hewan membuat pasar ini kian diminati,” ujar Gus Haris.

Gus Haris menilai, secara umum kondisi Pasar Maron sudah cukup baik. Namun memang ada beberapa sektor yang harus diperbaiki untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan tuntutan kebutuhan masyarakat.

“Tentu harus ada inovasi ya, agar peran dan fungsi pasar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Utamanya soal kebersihan, sanitasi dan fasilitas lain penunjang pasar,” ungkapnya.

Salah satu pedagang Pasar Maron, Suryani, mengaku sangat senang bisa bertemu langsung, bahkan foto bersama dengan Gus Haris.

Selama ini, ia hanya mengetahui Bakal Calon Bupati Probolinggo Periode 2024-2029 itu lewat banner yang bertebaran di jalan raya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bertemu Gus Haris. Orangnya ramah dan murah senyum,” puji pedagang jajanan tradisional ini. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Haliza


 

Artikel ini telah dibaca 335 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Safari Politik di Probolinggo, Wacagub Gus Hans Temui Simpatisan hingga Para Kiai

4 Oktober 2024 - 08:29 WIB

Jelang Pilkada Serentak 2024, Ribuan Pemilih Pemula di Probolinggo Ramai-ramai Urus E-KTP

3 Oktober 2024 - 20:59 WIB

Adanya Laporan Pemasangan APK, Bawaslu Kota Probolinggo: Bukan di Tempat Terlarang

3 Oktober 2024 - 18:31 WIB

Sepi Peminat, Bawaslu Kota Probolinggo Perpanjang Pendaftaran PTPS Pilkada

2 Oktober 2024 - 21:28 WIB

Adi Wibowo Optimis Menang Telak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasuruan 2024

2 Oktober 2024 - 14:59 WIB

Ingin Atasi Banjir Tahunan di Pasuruan, Cagub Risma Blusukan ke Sungai

2 Oktober 2024 - 08:27 WIB

Bunda Indah – Yudha, Siapkan Dana Dusun Rp300 Juta Jika Pimpin Lumajang

1 Oktober 2024 - 14:09 WIB

KPU Mulai Rakit Kotak Suara Pilkada Serentak 2024

30 September 2024 - 21:53 WIB

Koalisi Gus Haris dan Ra Fahmi Targetkan Kemenangan Mutlak

29 September 2024 - 16:50 WIB

Trending di Politik