Menu

Mode Gelap
Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru Hari Terakhir Libur Maulid, KAI Daop 9 Jember Berangkatkan 10 Ribu Penumpang Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’ Cegah Balap Liar, Jalur Pantura Probolinggo Akan Dipasang Pita Kejut Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin Seperti Era Kerajaan, Petani Lumajang Saling Serang Lawan Tikus

Hukum & Kriminal · 16 Jul 2024 13:51 WIB

Pemkab Lumajang Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemendes PDTT RI, Apa Saja?


					BERPRESTASI: Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, saat menerima piagam penghargaan dari Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar.  (foto: istimewa) Perbesar

BERPRESTASI: Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, saat menerima piagam penghargaan dari Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar. (foto: istimewa)

Lumajang,- Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menerima 2 penghargaan bergengsi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Halim Iskandar pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV yang berlangsung di Nusa Tenggara Barat, Senin (15/7/2024).

Lebih istimewa lagi, generasi muda Lumajang juga mendapatkan apresiasi tinggi. Asriafi Ath Tha’ariq menerima Piagam Lencana Satya Inovasi Desa sebagai Juara I Kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan.

“Prestasi ini menunjukkan betapa kreatif dan inovatifnya generasi muda Lumajang dalam mengembangkan teknologi yang tepat guna dan bermanfaat,” kata Pj Bupati Lumajang.

Wanit yang akrab disapa Yuyun menambahkan, penghargaan tersebut mencerminkan dedikasinya dalam memajukan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

Kabupaten Lumajang, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan terus mendukung dan membina inovasi-inovasi yang lahir dari anak muda berbakat seperti Asriafi Ath Tha’ariq.

“Pesan saya untuk generasi muda: jangan pernah takut untuk berinovasi dan jangan takut untuk gagal. Kegagalan adalah bagian dari proses menuju keberhasilan,” paparnya

“Setiap kegagalan membawa kita lebih dekat kepada capaian gemilang yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya,” Yuyun menambahkan.

GTTGN XXV adalah ajang tahunan yang menjadi wadah bagi kreativitas dan inovasi teknologi dari seluruh Indonesia. Acara ini juga menjadi sarana berbagi informasi dan promosi terkait inovasi teknologi tepat guna.

Berbagai kegiatan seperti pentas seni dan budaya, malam keakraban pejuang inovasi, temu bisnis, seminar internasional, rakornis, pameran dan ekspo, serta bazar UMKM turut memeriahkan acara di Kota Mataram, NTB.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui teknologi tepat guna,” Yuyun memungkasi. (*)

 

 


Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tiga Kali Beraksi, Terduga Maling di Lumajang Akhirnya Tewas Dimassa

15 September 2024 - 22:54 WIB

Ugal-ugalan di Jalan Semeru, Puluhan Motor Diangkut Aparat Polres Probolinggo Kota

15 September 2024 - 22:40 WIB

Motor Penjual Bakso Depan SMK A. Yani Dimaling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

14 September 2024 - 16:04 WIB

Pria di Nguling Bacok Paman hingga Tewas

13 September 2024 - 15:40 WIB

Nyaris Tewas Diamuk Massa, Residivis Babak Belur

10 September 2024 - 22:58 WIB

Sering Dilapori Curanwan dan Begal, Polres Lumajang Siagakan Patroli

10 September 2024 - 13:03 WIB

Empat Pelaku Mencuri di 10 Lokasi di Lumajang

9 September 2024 - 19:23 WIB

Rekonstruksi, Empat Pencuri Menjagal Kerbau di Lokasi

9 September 2024 - 16:34 WIB

Sempat Digondol Maling, Sapi Warga Desa Curahtulis Probolinggo Ditemukan di Persawahan

6 September 2024 - 20:40 WIB

Trending di Hukum & Kriminal