Menu

Mode Gelap
Hendak Nyalip, Pikap Tabrak Truk Gandeng di Jalur Pantura Tongas, Sopir Terjepit Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka Pupuk Subsidi Dijual di Rumahan dan Lampaui HET, Aktivis LIRA ‘Wadul’ ke Kapolres Viral di Tahun 2000-an, Tamiya Mini 4WD Kini Kembali Digandrungi Warga Kota Probolinggo Bobol Gembok Pagar Kantor, Maling Gondol Motor Dinas PUPR Curi Motor di Pasuruan, Pelaku Ditangkap Polisi Saat Sembunyi di Jember

Politik · 11 Agu 2024 19:54 WIB

Cak Thoriq Deklarasi Maju Pilkada Lumajang, Gandeng Politisi Milenial PPP


					DEKLARASI: Cak Thoriq dan Ning Fika saat menggelar deklarasi Pilkada Lumajang Tahun 2024. (foto: Asmadi). Perbesar

DEKLARASI: Cak Thoriq dan Ning Fika saat menggelar deklarasi Pilkada Lumajang Tahun 2024. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Bupati Lumajang Periode 2018-2023,Thoriqul Haq, memastikan diri kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Lumajang.

Kepastian itu didapat setelah Thoriqul Haq atau Cak Thoriq, mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada Lumajang di Pondok Pesantren Darun Najah Desa Petaunan, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Minggu (10/8/24).

Cak Thoriq mengatakan, setelah pisah jalan dengan Indah Amperawati, pasangannya dalam Pilkada 2018 lalu, kini dirinya tertarik berpasangan dengan figur muda atau kalangan milenial.

Hal itu, imbuhnya, sebagai bentuk kaderisasi kepemimpinan dimasa yang akan datang. Oleh karenanya, ia pun menggandeng Lucita Izza Rafika atau Ning Fika (34) sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Ning Fika merupakan politisi PPP, yang lahir dan tumbuh di Lumajang. Pada Pemilu 14 Februari lalu, ia yang nyaleg dari Dapil IV (Jember-Lumajang), nyaris lolos ke senayan.

Sayangnya, partai berlambang Ka’bah itu tidak lolos ambang batas perolehan kursi parlemen (parliamentary threshold) sehingga asanya pun menjadi anggota DPR-RI juga ikut kandas.

Sejauh ini, baru Cak Thoriq yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Sejatinya, rekomendasi itu cukup untuk mengantarkan Cak Thoriq – Ning Fika sebagai pasangan Bacabup – Bacawabup, mengingat PKB di Lumajang meraup 10 kursi parlemen.

“Ya didukung PKB, nanti akan disampaikan lebih jelas pada waktunya setelah koalisi terbentuk,” kata Thoriq usai deklarasi.

Di hadapan para kiai dan ribuan warga, Cak Thoriq menjelaskan, pihaknya hingga saat ini terus menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai di Kabupaten Lumajang.

“Saya terus intens berkomunikasi dengan partai dan Insya-Allah terus ada kemajuan, kami harus memenuhi beberapa persyaratan,” bebernya.

“Tentu setiap partai punya mekanisme masing-masing dan berbeda satu sama lain, saya dan Ning Fika akan mengikuti tahapan dan prosedur yang ada di partai-partai,” lanjut dia.

Sementara itu, Ning Fika cukup optimis dapat mengantongi rekomendasi dari partai lain, tak terkecuali dari PPP yang notabene di Kabupaten Lumajang dinakhodai oleh kakaknya, Sudi.

“Doakan teman-teman proses komunikasi kami bisa lancar, dan kebetulan Ketua DPC PPP (Kabupaten Lumajang, red), itu saudara saya sendiri, kakak saya yang mengerti bagaimana isi hati saya,” tandasnya. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PPK Gading Disebut-sebut Arahkan Dukungan ke Salah Satu Paslon, KPU Beri Respon Begini

18 September 2024 - 11:50 WIB

Komposisi Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Terbentuk, Gerindra Utus Pendatang Baru

16 September 2024 - 22:26 WIB

Bacawagub Jatim Gus Hans Blusukan di Pasuruan, Perkuat Dukungan di ‘Jalur Hijau’

16 September 2024 - 20:47 WIB

Miliki 11 Ribu Suara, PKS Kota Probolinggo Optimis Bisa Menangkan Habib Hadi – Zainal Arifin

16 September 2024 - 18:08 WIB

Konsolidasi Pemenangan Pilkada, Plt. Ketum PPP Mardiono Wajibkan Kadernya Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi

12 September 2024 - 18:58 WIB

Bawaslu Serahkan Pelanggaran Kades dan Perangkat Desa kepada Pj Bupati

10 September 2024 - 17:32 WIB

Tak Akan Tergiur Politik Uang, Guru Madin Deklarasi, Siap Menangkan Gus Haris – Ra Fahmi Tanpa Pamrih

10 September 2024 - 15:25 WIB

Dua Bapaslon Bupati – Wakil Probolinggo Kompak Perbaiki Dokumen Pendaftaran

9 September 2024 - 18:00 WIB

Cak Thoriq Diperiksa Polda, KPU Nilai Tak Pengaruhi Proses Pilkada

8 September 2024 - 12:58 WIB

Trending di Politik