Menu

Mode Gelap
Paus Pilot Sepanjang 6 Meter Terdampar di Pantai Mayangan Probolinggo Uji Emisi Masih Dianggap Sepele oleh Masyarakat Lumajang Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya Diparkir Depan Rumah, Honda Beat Warga Mangunharjo Mayangan Raib Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim

Peristiwa · 17 Agu 2024 15:10 WIB

Minibus Muat Wisatawan Tabrak Motor di Jalur Bromo, Dua Tewas


					RINGSEK: Minibus yang ringsek hendak ditarik dengan truk derek. Insert: Dua korban tewas berada di Puskesmas Sukapura. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

RINGSEK: Minibus yang ringsek hendak ditarik dengan truk derek. Insert: Dua korban tewas berada di Puskesmas Sukapura. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Sebuah minibus yang memuat wisatawan asal Surabaya menabrak pemotor hingga terguling di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sabtu siang (17/08/24).

Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia, sementara puluhan orang lainnya mengalami luka-luka serius.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB ini bermula saat Isuzu Elf Nopol S 7034 NB yang dikendarai Didik Susanto (44) warga Kapas Baru, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, dari Bromo hendak pulang ke Surabaya.

Sesampai di lokasi, tepatnya di jalan raya Desa Ngepung, tiba-tiba Isuzu Elf kehilangan kendali sehingga minibus dengan 22 penumpang itu melaju dengan kencang.

Karena sudah tak terkendali, Isuzu Elf masuk ke jalur berlawanan dan menabrak pemotor yang datang dari arah berlawanan.

Pemotor tersebut adalah Fadil (20), warga Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, yang berboncengan dengan Ainun Nabila (20) warga Kedopok, Kota Probolinggo yang mengendarai Honda Beat Nopol N 2412 RL.

“Jadi sebelum kejadian, saya sedang tidur di dalam, tiba-tiba Elf yang saya tumpangi sudah terguling dan penumpang sudah dalam kondisi terluka,” ujar Suparman, penumpang Isuzu Elf.

Akibat kejadian tersebut dua orang meninggal. Yakni Ainun Nabila (20) dan sopir minibus, Didik Susanto. Sementara 19 orang lainnya, termasuk Fadil pengendara motor mengalami luka.

Warga bersama petugas dari Polsek Sukapura, dan Puskesmas Sukapura yang datang usai mendapat laporan langsung mengevakuasi para korban ke puskesmas untuk mendapat perawatan.

“Meskipun kumpulan teman satu rombongan, namum beberapa di antara kita tidak saling kenal, karena memang ke Bromo ini dalam rangka wisata,” kata Suparman.

Kecelakaan di jalur wisata Bromo yang menewaskan dua orang ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Nuri Maulida


 

Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Paus Pilot Sepanjang 6 Meter Terdampar di Pantai Mayangan Probolinggo

18 Oktober 2024 - 18:46 WIB

Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya

18 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Pelajar SD yang Sempat Dikira Korban Perundungan, Segera Jalani Terapi Mental

16 Oktober 2024 - 19:51 WIB

Heboh Dugaan Bullying Pelajar SD di Lereng Bromo, Orang Tua Beri Klarifikasi

15 Oktober 2024 - 19:37 WIB

Diawali Bakar Sampah, Gudang Bawang Merah di Kedunggaleng Kota Probolinggo Ludes Terbakar

15 Oktober 2024 - 15:17 WIB

Kondisi Petugas Dishub Kota Pasuruan yang Diduga Keracunan Air Aki Mulai Membaik

14 Oktober 2024 - 16:33 WIB

Diduga Bom, Kata Kades Bodang Ternyata Petasan Rakitan

14 Oktober 2024 - 14:56 WIB

Ledakan Bom Ikan Lukai 3 Orang di Lumajang, Polisi Selidiki Penyebab Kejadian

14 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Blarr! Ledakan Bom Ikan Hancurkan Rumah di Lumajang, 3 Orang Luka

14 Oktober 2024 - 08:50 WIB

Trending di Peristiwa