Menu

Mode Gelap
Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka Pupuk Subsidi Dijual di Rumahan dan Lampaui HET, Aktivis LIRA ‘Wadul’ ke Kapolres Viral di Tahun 2000-an, Tamiya Mini 4WD Kini Kembali Digandrungi Warga Kota Probolinggo Bobol Gembok Pagar Kantor, Maling Gondol Motor Dinas PUPR Curi Motor di Pasuruan, Pelaku Ditangkap Polisi Saat Sembunyi di Jember Dapat Memicu Kecelakaan, Angkutan Umum Dilarang Pasang Foto Paslon

Peristiwa · 19 Sep 2024 13:27 WIB

Si Jago Merah Hanguskan Gudang Milik Dinas Pertanian di Kejayan


					PEMADAMAN: Petugas Pemadam Kebakaran Melakukan pembasahan gudang milik Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan. (foto: Moh. Rois).
Perbesar

PEMADAMAN: Petugas Pemadam Kebakaran Melakukan pembasahan gudang milik Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,-  Kebakaran melalap gudang milik Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan yang berlokasi di Kecamatan Kejayan, Kamis (19/9/2024) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Si jago merah tidak hanya menghanguskan bangunan gudang melainkan arsip dan aset milik pemerintah.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Lilik Wiji Asri, membenarkan kebakaran tersebut. Ia baru mengetahui kejadian itu pada pagi hari dan segera mendatangi lokasi untuk memeriksa kerusakan yang terjadi.

“Setelah melihat langsung, ada dua sisi gudang yang terbakar, salah satunya adalah tempat penyimpanan arsip yang berusia lebih dari lima tahun,” kata Lilik.

Arsip tersebut, imbuhnya, lantas dipindahkan ke gudang. “Karena kompleks perkantoran Raci sudah tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan,” papar Lilik.

Selain arsip, sebuah kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) berplat L juga ikut terbakar. Namun, menurut Lilik, kendaraan tersebut memang sudah tidak layak pakai.

“Itu kendaraan memang sudah tidak layak, tetapi belum ada petunjuk penghapusan aset, jadi disimpan di gudang,” cetus dia.

Tak hanya itu, dua traktor milik Dinas Pertanian yang berada di dalam gudang juga terbakar. Meski demikian, Lilik masih belum memiliki data pasti mengenai total aset yang terdampak.

“Masih ditangani polisi. Kami juga masih menunggu hasil labfor dari kepolisian untuk mengetahui lebih lanjut,” tutupnya. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka

19 September 2024 - 22:18 WIB

Terserempet dan Terlindas Truk di Gempol, Pelajar Tewas

18 September 2024 - 14:44 WIB

Bakar Sampah Sembarangan, Lahan di Dua Lokasi Terbakar

17 September 2024 - 17:53 WIB

Tindakan Berbahaya Viral di Medsos, Wisatawan Nekat Masuk Kawah Bromo

15 September 2024 - 17:24 WIB

Remaja 17 Tahun Tewas Usai Perkelahian di Winongan

12 September 2024 - 16:51 WIB

Barongan Bambu di Tongas Berdiri Sendiri karena Ulah Jin, Benarkah?

11 September 2024 - 15:07 WIB

Viral di Media Sosial, Pocong di Foto E-Tilang, Ternyata Hanya Bayangan

10 September 2024 - 23:06 WIB

Gegerkan Medsos, Barongan Bambu di Tongas Berdiri Sendiri Retelah 9 Bulan Roboh

10 September 2024 - 18:10 WIB

Pasca-Kebakaran, Pedagang Pasar Pasrepan Mulai Berjualan

10 September 2024 - 17:14 WIB

Trending di Peristiwa