Menu

Mode Gelap
Musim Kemarau, 16 Desa di Kabupaten Probolinggo Krisis Air Bersih Gunakan KTP Palsu, Spesialis Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Jajal Adrenalin, Naik Jip Susuri Jalur Mata Air Gunung Semeru Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal Bikin Bangga! Atlet Kota Probolinggo Sumbang 9 Medali dalam Ajang PON ke-21 Sah! Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Dilantik

Pemerintahan · 25 Sep 2024 08:22 WIB

Jabatan Diperpanjang, Ugas Nakhodai Kabupaten Probolinggo hingga Bupati Terpilih Dilantik


					DIPERPANJANG: Ugas Irwanto saat dikukuhkan kembali sebagai Pj. Bupati Probolinggo oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. (foto: Hendra Trisnanto)
Perbesar

DIPERPANJANG: Ugas Irwanto saat dikukuhkan kembali sebagai Pj. Bupati Probolinggo oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. (foto: Hendra Trisnanto)

Surabaya,- Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI tentang perpanjangan masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo.

SK bernomor 100.2.1.3-1215 Tahun 2024 itu diserahkan oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, bersamaan dengan penyerahan SK perpanjangan masa jabatan 7 orang Pj Bupati daerah lainnya beserta pengukuhan Pj. Bupati/Walikota di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (24/9/2024) siang.

Sesuai SK tersebut, jabatan Ugas Irwanto sebagai Pj. Bupati Probolinggo diperpanjang hingga pelantikan Bupati Probolinggo terpilih hasil Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang, maksimal satu tahun sejak surat diterbitkan.

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono kepada seluruh Pj Bupati yang telah diperpanjang berpesan, agar senantiasa memastikan proses pemerintahan, perencanaan dan penganggaran di daerah masing-masing tetap berjalan lancar.

“Selain itu tugas utama di tahun politik ini adalah tetap menjaga keamanan dan situasi politik yang kondusif. Kami yakin bapak ibu sekalian mampu melaksanakan itu semua, sampai saatnya nanti terpilih kepala daerah masing-masing yang terbaik dan amanah,” kata Adhy.

Memperhatikan arahan Pj. Gubernur Jawa Timur tersebut, Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menyebut, salah satu tugas besar bagi seluruh Pj Bupati adalah mengawal suksesi pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Selain membantu mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu, juga untuk memastikan posisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar tetap netral.

Ke depan, Ugas berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dalam situasi Pilkada dengan cara saling menghormati perbedaan pilihan, tidak saling menjatuhkan dan hindari ujaran kebencian.

“Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo selama ini dan mari kita sama-sama menjaga situasi Kabupaten Probolinggo yang terkenal santun, silaturahmi yang kuat dan rukun ini tetap terjaga,” imbau Ugas.

Sekedar informasi, pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024 nanti adalah 30 hari setelah hasil penetapan oleh KPU.

Adapun penetapan pasangan kepala daerah terpilih dijadwalkan berlangsung pada 16 Desember 2024. Sementara pelantikan serentak calon kepala daerah terpilih direncanakan digelar akhir Januari atau awal Februari 2025. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sah! Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Dilantik

26 September 2024 - 19:04 WIB

AHY Serahkan 52 Sertipikat Tanah Elektronik kepada Warga Pasuruan

26 September 2024 - 15:58 WIB

Geruduk KPU Lumajang, Tuntut Lora Gopong Dilantik di DPR RI

26 September 2024 - 15:22 WIB

Jabat Pjs Walikota, Lilik Pudjiastuti Langsung Temui Jajaran Pemkot Pasuruan

25 September 2024 - 17:26 WIB

M. Taufik Kurniawan Jabat Pj. Wali Kota Probolinggo Gantikan Nurkholis

24 September 2024 - 20:30 WIB

Pj Bupati Pasuruan Dijabat Nur Kholis

23 September 2024 - 16:27 WIB

Jalur Pasirian – Tempursari Amblas, Pemkab Lumajang Bakal Bangun Ulang Jalan di Balik Bukit

23 September 2024 - 15:41 WIB

Rekrutmen CPNS Kabupaten Probolinggo, 977 Pelamar Gugur Seleksi Administrasi

20 September 2024 - 16:47 WIB

Stabilkan Bahan Pokok, Pemkab Lumajang Operasi Pasar di Tujuh Kecamatan

17 September 2024 - 18:45 WIB

Trending di Pemerintahan