Menu

Mode Gelap
Umat Hindu Tengger Sembahyang Hari Raya Kuningan di Pura Mandhara Giri Semeru Agung Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol

Politik · 29 Sep 2024 01:10 WIB

Kala Bantengan Suro Manggolo Sambut Meriah Kampanye Gus Haris di Lereng Tengger


					MERIAH: Gus Haris naik Banteng Suro Menggolo lalu diarak warga saat kampanye di Desa Sapikerep, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo. (foto: Sholeh Adnan). Perbesar

MERIAH: Gus Haris naik Banteng Suro Menggolo lalu diarak warga saat kampanye di Desa Sapikerep, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo. (foto: Sholeh Adnan).

Probolinggo,- Hari kedua kampanye, calon Bupati Probolinggo, Mohammad Haris Damanhuri atau Gus Haris, melanjutkan safari politiknya di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (28/9/2024).

Dalam kampanye itu, Gus Haris langsung mendapat ‘surat cinta’ dari warga desa setempat. Mereka menuliskan harapan agar terpilih Gus Haris sebagai Bupati Probolinggo dalam Pilkada Serentak, 27 November mendatang.

Selain itu, mereka juga menuangkan asa agar jalan dusun dilirik pemerintah sehingga dapat diperbaiki sebagaimana desa-desa lainnya. Sebab, sudah cukup lama warga di kawasan tersebut merasakan tersiksanya melintasi jalan yang rusak dan bergelombang.

Tak heran jika daerah tersebut disebut sebagai daerah yang terisolir dan kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak. Kerusakan jalan selama bertahun-tahun itu sangat menghambat mobilitas dan berdampak negatif terhadap perekonomian lokal, tak terkecuali fasilitas pendidikan.

“Kami warga Desa Sapikerep mendukung penuh bapak hingga menjadi Bupati Probolinggo nanti. Kalau nanti bapak (Gus Haris) nanti sudah jadi, tolong perbaiki jalan kami ya pak. Dari jaman kemerdekaan hingga sekarang jalan kami masih tanah dan batu,” demikian isi surat yang ditulis oleh warga setempat.

Menanggapi surat-surat penuh harapan itu, Gus Haris mengapresiasi atas perhatian dan dukungan masyarakat. Ia menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas dalam visi-misinya.

Gus Haris menegaskan, jika dirinya diberi amanah memimpin Probolinggo, ia akan fokus pada perbaikan jalan-jalan yang rusak, tidak hanya di wilayah perkotaan, tetapi juga di pelosok desa.

“Saya sangat memahami betapa pentingnya jalan yang baik untuk kehidupan sehari-hari masyarakat. Dalam program unggulan yang saya siapkan, perbaikan jalan desa sudah menjadi salah satu prioritas,” kata Gus Haris.

“Kami akan memperbaiki jalan-jalan yang selama ini rusak, bahkan sampai ke pelosok desa, hingga bisa tembus dan menyambung ke kabupaten tetangga,” imbuh calon bupati nomor urut 2 ini.

Ia menyebut, perbaikan infrastruktur tidak hanya bertujuan meningkatkan kenyamanan warga, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mempermudah akses pelayanan publik.

Kampanye di Desa Sapikerep ini berlangsung dengan suasana penuh semangat, dengan warga berharap besar pada komitmen Gus Haris.

Warga yang hadir juga tampak optimis bahwa di bawah kepemimpinan Gus Haris, wilayah mereka akan mendapatkan perhatian lebih, khususnya terkait infrastruktur.

Tak hanya itu, kedatangan Gus Haris juga disambut hangat nan meriah oleh pertunjukan Bantengan Suro Manggolo yang merupakan salah satu budaya leluhur di wilayah setempat. (*)

 

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Nuri Maulida


 

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Safari Politik di Probolinggo, Wacagub Gus Hans Temui Simpatisan hingga Para Kiai

4 Oktober 2024 - 08:29 WIB

Jelang Pilkada Serentak 2024, Ribuan Pemilih Pemula di Probolinggo Ramai-ramai Urus E-KTP

3 Oktober 2024 - 20:59 WIB

Adanya Laporan Pemasangan APK, Bawaslu Kota Probolinggo: Bukan di Tempat Terlarang

3 Oktober 2024 - 18:31 WIB

Sepi Peminat, Bawaslu Kota Probolinggo Perpanjang Pendaftaran PTPS Pilkada

2 Oktober 2024 - 21:28 WIB

Adi Wibowo Optimis Menang Telak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasuruan 2024

2 Oktober 2024 - 14:59 WIB

Ingin Atasi Banjir Tahunan di Pasuruan, Cagub Risma Blusukan ke Sungai

2 Oktober 2024 - 08:27 WIB

Bunda Indah – Yudha, Siapkan Dana Dusun Rp300 Juta Jika Pimpin Lumajang

1 Oktober 2024 - 14:09 WIB

KPU Mulai Rakit Kotak Suara Pilkada Serentak 2024

30 September 2024 - 21:53 WIB

Koalisi Gus Haris dan Ra Fahmi Targetkan Kemenangan Mutlak

29 September 2024 - 16:50 WIB

Trending di Politik