Menu

Mode Gelap
Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

Sosial · 29 Sep 2024 21:44 WIB

Festival Musik Kebangsaan, Meriahkan Bulan Bhakti Karang Taruna di Probolinggo


					MERIAH: Penampilan sekelompok pemuda dalam Festival Musik Kebangsaan yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. (foto: Haliza)
Perbesar

MERIAH: Penampilan sekelompok pemuda dalam Festival Musik Kebangsaan yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. (foto: Haliza)

Probolinggo,- Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti ke-64, Karang Taruna Kabupaten Probolinggo gelar Festival Musik Kebangsaan yang diawali apel di Hutan Kota (Hutaka) Kraksaan, Minggu (29/09/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan 500 pelajar SMP, SMA dan SMK di wilayah Kota Kraksaan.

Ketua Panitia Festival Musik Kebangsaan, Ika Vita Nurjanah menyebut, festival musik dilangsungkan di Hutaka dengan tujuan sebagai sarana promosi bahwa Hutan Kota Kraksaan merupakan tempat rekreasi yang nyaman bagi keluarga.

“Warga Kota Kraksaan dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh rekreasi, cukup di hutan kota ini saja. Tempatnya sejuk dan juga ramah anak,” klaim Ika Vita.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Sigit Wida Hartono menambahkan, kegiatan ini juga untuk mewadahi bakat dan hobi bermusik pemuda di Kabupaten Probolinggo.

Sebelum Festival Musik Kebangsaan digelar, imbuhnya, sudah ada rangkaian Bulan Bakti sebelumnya yaitu berupa kerapan sapi dan penjaringan karang taruna berprestasi.

“Selain itu, tujuan kita dalam kegiatan ini adalah untuk memupuk semangat jiwa karang taruna bagi seluruh pemuda di Kabupaten Probolinggo,” beber Sigit.

Sigit optimis, kegiatan ini efektif untuk memfasilitasi para pelajar menyalurkan bakat dan hobi bermusik. “Kamu akan proaktif membuat program pemberdayaan bagi pemuda agar terhindar dari narkoba, miras dan kekerasan,” cetusnya.

Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, mendukung penuh kegiatan tersebut, yang dinilainya amat positif. Apalagi dalam kegiatannya ada pemberdayaan UMKM.

“Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Bazar UMKM di wilayah Kota Kraksaan. Tentu acara-acara positif seperti ini harus didukung,” puji Ugas. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo

4 Oktober 2024 - 19:01 WIB

Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang

4 Oktober 2024 - 18:35 WIB

Di Pronojiwo dan Tempursari Banyak Beredar Rokok Ilegal, Satpol PP Akan Operasi

3 Oktober 2024 - 18:20 WIB

Petilasan Palsu Maulana Ishaq dan Patung Bintaos Kembali Muncul di Probolinggo

2 Oktober 2024 - 16:52 WIB

Puluhan Peternak Kontes Kambing dan Domba Pasuruan, Kambing Juara Nasional Ikut Bersaing

28 September 2024 - 15:18 WIB

Dituntut Tuntaskan Ganja dan Gantung Diri, Ini Jawaban Polres

26 September 2024 - 16:13 WIB

Aksi Damai di Polres Lumajang Desak Usut Tuntas Kasus Ganja

26 September 2024 - 15:37 WIB

Hari Terakhir Libur Maulid, KAI Daop 9 Jember Berangkatkan 10 Ribu Penumpang

16 September 2024 - 21:22 WIB

Seperti Era Kerajaan, Petani Lumajang Saling Serang Lawan Tikus

16 September 2024 - 15:46 WIB

Trending di Sosial