Menu

Mode Gelap
Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol Pelaku Pembacokan Sopir Truk di Pasuruan Ternyata Residivis Kasus Serupa

Peristiwa · 1 Okt 2024 13:20 WIB

KA Pandalungan Sasak Truk di Tongas, Sopir dan Masinis Terluka


					RINGSEK: Truk pengangkut pakan ternak ringsek usai ditabrak KA. Insert: Sopir truk mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Tongas. (foto: Hafiz Rozani) Perbesar

RINGSEK: Truk pengangkut pakan ternak ringsek usai ditabrak KA. Insert: Sopir truk mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Tongas. (foto: Hafiz Rozani)

Probolinggo,- Truk bermuatan pakan ternak tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan sebidang Dusun Krajan, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, ada Selasa pagi (1/10/24).

Akibat kejadian ini, truk dan lokomotif rusak berat. Sementara masinis dan sopir truk mengalami luka serius sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, truk bermuatan pakan ternak yang dikemudikan Fiki Sugiarto (36), warga Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Banyuwangi, melaju dari utara ke selatan.

Sesampainya di perlintasan sebidang yang sudah dipasangi pos pelintasan meski belum beroperasi, truk tetap melintas. Saat berada di tengah perlintasan, dari arah barat muncul KA Pandalungan relasi Jakarta – Jember.

“Karena jarak terlalu dekat, kereta api tersebut langsung menabrak truk hingga mengakibatkan truk rusak parah,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Siswandi di lokasi kejadian.

Selain truk yang ringsek parah, lokomotif kereta api juga rusak dibagian depan. Dampaknya, lokomotif alami gangguan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Tak hanya itu, kecelakaan juga menyebabkan masinis kereta api dan sopir truk juga mengalami luka-luka. Keduanya mendapat perawatan di Puskesmas Tongas.

Petugas dari Polsek Tongas dan Satlantas Polres Probolinggo Kota yang tiba kemudian melakukan olah TKP serta memintai keterangan warga sekitar.

“Untuk sementara, perlintasan sebidang akan ditutup, dan akan dibuka kembali setelah pos perlintasan diresmikan,” imbuh Siswandi, yang pernah menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Probolinggo. (*)

 


Editor:  Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol

4 Oktober 2024 - 13:24 WIB

Mobil Pikap Masuk Jurang di Piket Nol Lumajang

4 Oktober 2024 - 08:49 WIB

Lima Warung Karaoke di Jalur Lingkar Selatan Kota Probolinggo Terbakar

4 Oktober 2024 - 08:14 WIB

Imbas Kecelakaan KA Pandalungan di Tongas, 4 Perjalanan KA Molor

1 Oktober 2024 - 20:12 WIB

Pasutri di Lumajang Terbakar, Istri Meninggal

26 September 2024 - 20:03 WIB

Geger! Warga Temukan Mayat Bayi di Depan Rumah, Diduga Hasil Hubungan Gelap

23 September 2024 - 14:26 WIB

Innalilahi! Pencari Rumput Tewas Tertabrak KA di Perlintasan Sebidang Pesisir

21 September 2024 - 15:43 WIB

Lapuk, Atap Pasar Kebonagung Pasuruan Ambruk

20 September 2024 - 16:16 WIB

Pengendara Motor Terjun ke Sungai di Tutur, Satu Tewas dan Satu Luka

19 September 2024 - 22:18 WIB

Trending di Peristiwa