Menu

Mode Gelap
Umat Hindu Tengger Sembahyang Hari Raya Kuningan di Pura Mandhara Giri Semeru Agung Awal Oktober 2024, Ada 1.510 Janda Baru di Probolinggo Dua Bulan Rute Diperpanjang, KA Blambangan Expres Diserbu 50 Ribu Penumpang Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi Tidak Berniat Membunuh, Hanya Ingin Memberi Pelajaran PJU Kurang dan Tanpa Sekat Pembatas Jalan Picu Lakalantas di Piket Nol

Politik · 4 Okt 2024 08:29 WIB

Safari Politik di Probolinggo, Wacagub Gus Hans Temui Simpatisan hingga Para Kiai


					SAFARI: Gus Hans (memakai baju putih) saat bertemu kiai dan simpatisan di Posko Pemenangan Paslon SETIAMU di Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

SAFARI: Gus Hans (memakai baju putih) saat bertemu kiai dan simpatisan di Posko Pemenangan Paslon SETIAMU di Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, KH. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, Kamis malam (3/10/24), bertemu dengan kiai dan ulama di posko pemenangan Paslon SETIAMU di Jalan KH. Hasan Genggong, Kota Probolinggo.

Dalam pertemuan, tersebut turut hadir Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Sri Setyo Pertiwi dan M. Rachman (SETIAMU); Calon Bupati Probolinggo, Zulmi Noor Hasani; dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution.

Gus Hans dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia bersedia menjadi Calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Tri Rismaharini karena mengetahui komitmen Risma yang tegas. Salah satunya saat menjadi Wali Kota Surabaya, yang dengan tegas menutup tempat prostitusi Doli.

“Jadi kedatangan saya kesini meminta doanya semoga saya dan Bu Risma serta Sri Setyo Pertiwi dan M. Rachman ditakdir untuk terpilih di Pilkada Serentak Tahun 2024 ini,” kata Gus Hans.

Jika ia ditakdirkan terpilih dan paslon Sri Setyo Pertiwi dan M. Rachman juga terpilih, maka menurut Gus Hans, program-program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kota Probolinggo akan linear.

Terlebih program spesifik berupa beasiswa bagi penghafal kitab Marojek Mu’tabaroh bagi santri dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tri Rismaharini dan Gus Hans, menggunakan refensi berbasis Ahlussunah Wal Jamaah.

Apapun pada program pendidikan, lanjut Gus Hans, ia mencanan pendidikan gratis dari tingkat SD HINGGA SMA. Tidak ada lagi uang gedung, pembelian seragam, hingga uang ijazah.

“Jika terpilih, kita akan mengatasi permasalahan zonasi. Program kita yakni satu kecamatan, satu SMA negeri atau SMK negeri di seluruh Jawa Timur,” janji Gus Hans.

Sementara, Calon Wali Kota Probolinggo, Sri Setyo Pertiwi mengatakan programnya jika terpilih nanti akan menjadikan Kota Probolinggo lebih maju, mandiri, dan memiliki daya saing.

Selain itu, program pengurangan stunting yang mempengaruhi tingkat pengangguran di Kota Probolinggo, akan menjadi skala prioritas 5 tahun kedepannya.

“Kesehatan dan pendidikan menjadi program prioritas kami. Untuk mewujudkan hal tersebut serta dapat dipilih masyarakat, maka kita akan sesering mungkin terjun ke masyarakat, agar masyarakat dapat mengenal visi misi kita,” beber Ning Tiwi, sapaannya.

Selain bertemu kiai, ulama dan simpatisan di Kota Probolinggo, Gus Hans juga safari politik di wilayah Kabupaten Probolinggo. Diantaranya bertemu dengan kelompok nelayan di Desa Kalibuntu, Kota Kraksaan. (*)

 


Editor : Mohamad S

Publisher : Keyra


Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Serentak 2024, Ribuan Pemilih Pemula di Probolinggo Ramai-ramai Urus E-KTP

3 Oktober 2024 - 20:59 WIB

Adanya Laporan Pemasangan APK, Bawaslu Kota Probolinggo: Bukan di Tempat Terlarang

3 Oktober 2024 - 18:31 WIB

Sepi Peminat, Bawaslu Kota Probolinggo Perpanjang Pendaftaran PTPS Pilkada

2 Oktober 2024 - 21:28 WIB

Adi Wibowo Optimis Menang Telak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Pasuruan 2024

2 Oktober 2024 - 14:59 WIB

Ingin Atasi Banjir Tahunan di Pasuruan, Cagub Risma Blusukan ke Sungai

2 Oktober 2024 - 08:27 WIB

Bunda Indah – Yudha, Siapkan Dana Dusun Rp300 Juta Jika Pimpin Lumajang

1 Oktober 2024 - 14:09 WIB

KPU Mulai Rakit Kotak Suara Pilkada Serentak 2024

30 September 2024 - 21:53 WIB

Koalisi Gus Haris dan Ra Fahmi Targetkan Kemenangan Mutlak

29 September 2024 - 16:50 WIB

Kala Bantengan Suro Manggolo Sambut Meriah Kampanye Gus Haris di Lereng Tengger

29 September 2024 - 01:10 WIB

Trending di Politik