Menu

Mode Gelap
Maling Rental PS di Jl. Letjen Sutoyo Kota Probolinggo Diringkus Polisi Kondisi Petugas Dishub Kota Pasuruan yang Diduga Keracunan Air Aki Mulai Membaik Diduga Bom, Kata Kades Bodang Ternyata Petasan Rakitan Ledakan Bom Ikan Lukai 3 Orang di Lumajang, Polisi Selidiki Penyebab Kejadian Blarr! Ledakan Bom Ikan Hancurkan Rumah di Lumajang, 3 Orang Luka Udik Djuantoro Terpilih sebagai Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan

Hukum & Kriminal · 11 Okt 2024 19:44 WIB

Apes! Bidan di Leces Probolinggo Kemalingan Motor Saat Nikmati Bakso


					CURANMOR: Pemilik bakso saat menunjukkan lokasi hilangnya motor pelanggannya yang seorang bidan. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

CURANMOR: Pemilik bakso saat menunjukkan lokasi hilangnya motor pelanggannya yang seorang bidan. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) seolah tak ada habisnya terjadi di Kabupaten Probolinggo. Kali ini, giliran motor milik pelanggan bakso di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, yang rain dimaling.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, curanmor ini terjadi pada Kamis siang (11/10/24). Aksi pelaku saat menggondol motor, sempat terekam CCTV yang terpasang di kedai bakso.

Pencurian ini bermula saat pemilik motor bernama Ria, warga Kecamatan Tegaslsiwalan, Kabupaten Probolinggo, bersama temannya sekitar pukul 11.00 WIB, menikmati bakso di kedai bakso milih Juhairiah.

Setelah makan, ia bergegas meninggalkan kedai untuk pulang. Namun perempuan yang berprofesi sebagai bidan itu kaget mendapati Honda Scoopy warna biru miliknya menghilang dari tempat parkir.

“Saat mau pulang, pemilik kaget karena motor Honda Scoopy nya sudah tidak ada. Memang saat itu kondisi sekitar sepi dan kedai bakso saya baru buka,” ujar pemilik kedai bakso, Juhairiah, Jum’at (11/10/24).

Benar saja, setelah di cek pada CCTV, ternyata motor Honda Scoopy milik Ria dicuri oleh seorang pria tak dikenal. Dari rekaman CCTV, pelaku datang seorang diri lalu mendekati motor korban.

Hanya butuh waktu sekitar detik, pelaku sudah berhasil merusak kunci motor. Ia lalu membawa motor kearah selatan tanpa dicurigai oleh warga sekitar.

Masih dari rekaman CCTV, pelaku memiliki ciri-ciri memakai jaket putih, celana warna hitam, dan menggunakan helm.

“Setelah kejadian saya tidak tahu apakah pemilik motor sudah melaporkan ke polisi atau belum. Namun dilihat dari ciri-ciri pelaku, sepertinya orang yang sama dengan percobaan pencurian di toko oleh-oleh di Leces beberapa hari yang lalu,” imbuh Juhairiah.

Terkait hal ini, Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan bahwa pemilik motor belum melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Leces. Namun demikian, petugas tetap melakukan penyelidikan.

“Sampai detik ini, pemilik belum melaporkan kejadian tersebut. Yang jelas, kita tetap melakukan penyelidikan dan mencocokkan dua vidio pencurian yang beredar apakah merupakan pelaku yang sama atau tidak,” papar Nila. (*)

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Maling Rental PS di Jl. Letjen Sutoyo Kota Probolinggo Diringkus Polisi

14 Oktober 2024 - 18:03 WIB

Polisi Ringkus Ketua KONI Kota Probolinggo Terkait Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

12 Oktober 2024 - 17:50 WIB

Hendak Berangkat Kerja, Karyawati Pabrik Rokok Kena Begal di Klampokan Probolinggo

12 Oktober 2024 - 16:30 WIB

Eks Penghuni Lapas Nusakambangan Kembali Ditangkap karena Narkoba

12 Oktober 2024 - 14:29 WIB

Gakkumdu Hentikan Penyelidikan Dugaan Pemalsuan Data LHKPN Cawabup Abd. Rasit, Begini Alasannya

12 Oktober 2024 - 13:41 WIB

Polsek Purworejo Amankan Ribuan Botol Miras Ilegal

9 Oktober 2024 - 18:21 WIB

Anak Polisi di Kota Probolinggo Kena Peluru Nyasar, Korban Dioperasi ke Surabaya

9 Oktober 2024 - 15:25 WIB

Siswi SD di Lumajang Jadi Pemuas Nafsu Bejat Ayah Tiri

8 Oktober 2024 - 18:13 WIB

Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bantaran Mangkir Panggilan Polisi

4 Oktober 2024 - 16:38 WIB

Trending di Hukum & Kriminal