Menu

Mode Gelap
Nambah Penghasilan, Jual SS, Pengusaha Pakan Burung di Pasuruan Ditangkap Pulang Hajatan Pernikahan, Dua Remaja Putri Tewas Tersambar KA Sah! Prabowo-Gibran Dilantik jadi Presiden-Wapres RI Toko Waralaba Disatroni Maling, Jumlah Kerugian Misterius Warung Godhong Gedhang Lumajang Sajikan Panorama Pedesaan dan Pemandangan Alam Pegunungan Serempet Dump Truk, Truk Tangki Pertamina Bocor di Lumajang

Peristiwa · 20 Okt 2024 15:32 WIB

Pulang Hajatan Pernikahan, Dua Remaja Putri Tewas Tersambar KA


					LAKA: Perlintasan sebidang di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, yang menjadi lokasi kecelakaan KA. Insert: Dua korban tewas di kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh. (foto: Hafiz Rozani). Perbesar

LAKA: Perlintasan sebidang di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, yang menjadi lokasi kecelakaan KA. Insert: Dua korban tewas di kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Dua orang pengendara motor tewas usai motor yang dikendarainya tertabrak kereta api di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, pada Minggu siang (20/10/24).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat Ela Nur Halizah (20), warga Kelurahan Kedungasem dan Yola Nofaela (18), warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan wonoasih, Kota Probolinggo, mengendarai Honda Scoopy nopol N 3556 RC.

Keduanya melaju dari utara ke selatan. Namun saat hendak menyeberang perlintasan sebidang sekitar pukul 10.30 WIB, diduga korban tidak melihat arah kanan dan kiri.

Keduanya kemudian menyeberang tanpa beban. Pada saat bersamaan, dari arah timur muncul KA Tawang Alun relasi Banyuwangi – Malang, dan langsung menabrak korban.

“Jadi korban ini dari utara ke selatan hendak pulang usai menghadiri undangan pernikahan. Sebelum menyeberang, korban sempat diteriaki warga karena ada kereta api dari timur, namun korban tetap menyeberang,” kata warga sekitar, Septio Andi.

Akibat kejadian ini, dua pengendara motor terpental hingga tewas di lokasi. Sementara motor yang dikendarainya  ringsek pasca tertabrak kereta api.

Warga yang berada di sekitar kecelakaan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya, warga mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo.

“Korban informasinya kerja di salah satu pabrik garmen. Saat ini sudah dibawa ke rumah sakit,” imbuh Septio Andi.

Petugas dari Unit Gakkum Polres Probolinggo Kota yang tiba di lokasi kejadian usai, lantas melakukan olah TKP. Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Farouk R. Hidayat menyebut, ada unsur kelalaian dari korban yang menyeberangi perlintasan sebidang tanpa palang dengan tidak memperhatikan kondisi sekitar.

“Kami mengimbau bagi masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api, khususnya yang tidak berpalang pintu,” imbau Farouk. (*)

 


Editor : Mohammad S

Publisher : Keyra


Artikel ini telah dibaca 660 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Serempet Dump Truk, Truk Tangki Pertamina Bocor di Lumajang

20 Oktober 2024 - 07:46 WIB

Paus Pilot Sepanjang 6 Meter Terdampar di Pantai Mayangan Probolinggo

18 Oktober 2024 - 18:46 WIB

Berhari-hari Tidak Masuk Sekolah, Guru SMKN Wonomerto Ditemukan Meninggal di Rumahnya

18 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Pelajar SD yang Sempat Dikira Korban Perundungan, Segera Jalani Terapi Mental

16 Oktober 2024 - 19:51 WIB

Heboh Dugaan Bullying Pelajar SD di Lereng Bromo, Orang Tua Beri Klarifikasi

15 Oktober 2024 - 19:37 WIB

Diawali Bakar Sampah, Gudang Bawang Merah di Kedunggaleng Kota Probolinggo Ludes Terbakar

15 Oktober 2024 - 15:17 WIB

Kondisi Petugas Dishub Kota Pasuruan yang Diduga Keracunan Air Aki Mulai Membaik

14 Oktober 2024 - 16:33 WIB

Diduga Bom, Kata Kades Bodang Ternyata Petasan Rakitan

14 Oktober 2024 - 14:56 WIB

Ledakan Bom Ikan Lukai 3 Orang di Lumajang, Polisi Selidiki Penyebab Kejadian

14 Oktober 2024 - 10:10 WIB

Trending di Peristiwa