Menu

Mode Gelap
Janji Cagub Luluk di Probolinggo, Entaskan Kemiskinan dan Beri Bantuan Modal UMKM Literasi Digital Penting bagi Generasi Muda demi Perangi Berita Hoaks pada Pilkada 2024 ‘Disambut’ Bencana Alam, Pj Bupati Lumajang Torehkan Banyak Prestasi Sadis! Wanita di Kuripan Probolinggo Habisi Suami karena CLBK dengan Istri Pertama Hoaks Bertebaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Jurnalis Diminta Jadi Tonggak Penegak Demokrasi Kandang Ternak di Sumbertaman Kota Probolinggo Terbakar, Motor Ikut Ludes

Politik · 23 Okt 2024 19:08 WIB

Janji Cagub Luluk di Probolinggo, Entaskan Kemiskinan dan Beri Bantuan Modal UMKM


					KAMPANYE: Calon Gubernur Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah disampingi Lora Fahmi, saat menyampaikan program kerjanya kepada para simpatisan. (foto: Hafiz Rozani).
Perbesar

KAMPANYE: Calon Gubernur Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah disampingi Lora Fahmi, saat menyampaikan program kerjanya kepada para simpatisan. (foto: Hafiz Rozani).

Probolinggo,- Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Nomor Urut 01, Luluk Nur Hamidah, gelar serangkaian kampanye di wilayah Kabupaten Probolinggo, Rabu (23/10/24).

Dalam kampanyenya, Luluk berjanji jika terpilih menjadi orang nomor satu di Jawa Timur, ia akan membantu Kabupaten Probolinggo keluar dari kemiskinan.

Salah satu lokasi kampanye Luluk adalah di gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) yang terletak di pinggir Jalan Raya Dringu, Desa Tamansari, Kecamatan Dringu.

Dalam pertemuan dengan simpatisannya yang bertajuk ‘Konsolidasi Relawan, Tretan Dibik Probolinggo’, politisi PKB itu didampingi Calon Wakil Bupati Probolinggo, KH. Fahmi Abdul Haq Zaini atau Lora Fahmi.

Luluk menyampaikan, ada beberapa program prioritas yang dimilikinya untuk Provinsi Jawa Timur. Salah satunya, menurunkan angka kemiskinan yang salah satunya terbanyak berada di Kabupaten Probolinggo.

“Target kita bukan hanya menurunkan dan menekan kemiskinan secara angka, namun juga secara substantif atau secara nyata,” kata Luluk.

Secara khusus, untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Probolinggo, nanti jika terpilih sebagai gubernur ia akan berkantor di Kabupaten Probolinggo. Kemudian memetakan program bagi pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Program unggulan selanjutnya yakni memberikan bantuan modal kepada UMKM dengan kredit usaha tanpa bunga. Targetnya, ada 1,5 satu pelaku UKMK seluruh Jawa Timur yang akan diberi bantuan modal.

Selain itu, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dengan demi mendukung pertumbuhan ekonomi. Tak hanya itu, eks anggota DPR-RI itu juga akan menghidupkan ekosistem pelabuhan, hingga hilirisasi pertanian dan perkebunan.

“Insya-Allah jika saya terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur dan Ra Fahmi juga terpilih menjadi Wakil Bupati Probolinggo, saya akan terus mendukung kerja-kerja Lora Fahmi agar Kabupaten Probolinggo maju, cemerlang, masyarakat makmur dan sejahtera,” imbuh Luluk. (*)

 

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Keyra


 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Literasi Digital Penting bagi Generasi Muda demi Perangi Berita Hoaks pada Pilkada 2024

23 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Hoaks Bertebaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Jurnalis Diminta Jadi Tonggak Penegak Demokrasi

22 Oktober 2024 - 21:17 WIB

DPRD Pasuruan Desak KPU Intensifkan Sosialisasi Pilkada 2024

22 Oktober 2024 - 14:20 WIB

Bunda Indah Fokus Sejahterakan Masyarakat, bukan Artis

22 Oktober 2024 - 11:59 WIB

Ada Penilaian Adipura, Bawaslu dan Satpol PP Cabuti APK yang Terpaku di Pohon

21 Oktober 2024 - 19:35 WIB

Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah

17 Oktober 2024 - 17:10 WIB

Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim

17 Oktober 2024 - 14:09 WIB

Targetkan 100 Ribu Lebih, Relawan Bang Pur Siap Menangkan Bunda Indah dan Mas Yudha

12 Oktober 2024 - 17:30 WIB

PDIP Bantah Isu Dukung Kotak Kosong di Pilwali Kota Pasuruan, Tegaskan Solid Dukung Adi-Nawawi

12 Oktober 2024 - 17:21 WIB

Trending di Politik